Senin, 07 September 2015

Penyebab Nyeri Punggung Yang Tak Banyak Diketahui



Apakah Anda tahu penyebab nyeri punggung Anda? Berikut ini beberapa penyebab nyeri punggung yang mungkin tidak Anda duga:

Berat badan
Makanan berlemak tinggi dapat menambah berat badan Anda dan dapat menyebabkan beban pada punggung Anda. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang memiliki berat badan normal lebih jarang menderita nyeri punggung

Kurang berolah raga
Kurang olah raga dapat menyebabkan kelebihan berat badan yang menyebabkan nyeri punggung. Olah raga juga menguatkan otot-otot punggung dapat menyokong punggung Anda dan memudahkan mobilitas Anda

Postur yang buruk
Membungkuk ke depan dapat menyebabkan tarikan pada punggung dan menyebabkan nyeri punggung. Dalam posisi berdiri, telinga Anda sebaiknya berada di atas bahu, dan bahu di atas pinggul, dan pinggul di atas pergelangan kaki Anda. Menjaga postur tubuh yang baik dapat membantu mencegah nyeri punggung

Duduk terlalu lama
Tubuh manusia dirancang untuk bergerak. Ketika Anda duduk dalam waktu lama, misalnya lebih dari 2 jam, cakram tulang punggung mengalami tekanan, Jika pekerjaan Anda mengharuskan Anda duduk berlama-lama, berdirilah sejam sekali dan berjalan-jalan sebentar dan regangkan tubuh Anda

Sepatu
Sepatu dengan hak yang terlalu tinggi akan memaksa Anda melengkungkan tulang punggung dan menyebabkan tekanan pada sendi-sendi Anda. Sepatu sandal juga dapat menyebabkan kaki bergerak-gerak dari satu sisi ke sisi lain dan tidak membagi berat badan Anda dengan seimbang. Sepatu lama juga dapat menyebabkan berat badan tidak seimbang bahkan dapat mengubah langkah-langkah Anda, dan pada akhirnya dapat menyebabkan nyeri punggung.

Kasur tua
Kasur yang baik dapat bertahan hingga 9-10 tahun.  Kasur yang sudah terlalu lama atau kasur yang terlalu empuk tidak dapat mendukung tulang punggung Anda dengan baik, Bila Anda merasa “tenggelam” ketika berbaring di atas kasur, mungkin sudah waktunya membeli kasur baru.

Tas dan dompet
Apakah Anda termasuk orang yang membawa banyak barang dalam tas Anda? Membawa tas yang berat pada satu sisi bahu dapat menyebabkan tekanan yang tidak seimbang pada otot-otot punggung, Dompet yang tebal dan berat di saku belakang celana dapat menimbulkan tekanan pada saraf sciatic dan menimbulkan nyeri punggung.

Merokok
Merokok mengurangi aliran oksigen ke sel-sel tubuh, termasuk sel-sel yang mengendalikan punggung Anda. (Baca juga: Merokok dan Nyeri Punggung)

Stres
Ketka Anda stres, seluruh tubuh, termasuk otot-otot leher dan punggung menjadi tegang. Bila And terus menerus mengalami stres, otot-otot yang tegang tidak punya kesempatan untuk rileks sehingga menyebabkan nyeri.

Sumber:
http://www.care2.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar